English | 简体中文 | 繁體中文 | 한국어 | 日本語
Monday, 15 June 2015, 13:40 HKT/SGT
Share:
    

Source: Break Dengue
Break Dengue Meluncurkan Gerakan Sosial Global di Hari Dengue ASEAN 2015 untuk Menjadikan Dengue Prioritas Kesehatan Global
Sudah Tiba Waktunya Membebaskan Dunia Dari Demam Dengue

SINGAPORE, June 15, 2015 - (ACN Newswire) - Break Dengue, sebuah kemitraan global perorangan dan organisasi yang bergerak dalam pemberantasan demam dengue, mengundang seluruh warga dunia untuk menyuarakan kepedulian mereka terhadap beban sosial yang terus membengkak dalam wujud dengue.

Kampanye Dengue Tribe (Suku Dengue) diluncurkan hari ini bersamaan dengan Hari Dengue ASEAN tahunan pada saat para pemimpin dan ahli kesehatan regional serta pejabat ASEAN bertemu untuk membahas beban kesehatan masyarakat, sosial, dan ekonomi akibat dengue. Diselenggarakan di Laos pada tahun ini, kesepuluh negara anggota ASEAN (Asosiasi Negara-Negara Asia Tenggara) berpartisipasi dalam Hari Dengue ASEAN tahunan.

Dengan 1,3 miliar orang tinggal di Asia Tenggara menghadapi risiko terkena penyakit ini, kawasan ini terus menunjukkan komitmennya untuk memberantas dengue dengan meningkatkan kesadaran, menggalakkan kerja sama, dan memperkuat strategi pencegahan.

Kampanye Dengue Tribe (Suku Dengue) yang baru diluncurkan ini bermaksud untuk mengumpulkan wajah dan suara individu dan masyarakat secara global dan di kawasan ASEAN yang terkena dampak penyakit ini, untuk membantu menjadikannya prioritas kesehatan masyarakat dengan meningkatkan kesadaran mengenai penyakit ini melalui keterlibatan masyarakat.

Setiap tahunnya, 390 juta anak dan orang dewasa perempuan maupun laki-laki di lebih dari seratus negara terinfeksi oleh penyakit yang ditularkan vektor ini. Menurut Federasi Internasional Masyarakat Palang Merah dan Bulan Sabit Merah (IFRC), biaya langsung dan tidak langsung dengue yang ditanggung pasien dan keluarganya dapat mencapai dua hingga tiga kali lipat pendapatan bulanan mereka[i], dan menyebabkan mereka harus absen dari tempat kerja atau sekolah selama 14 sampai 19 hari. Hingga 2,5 miliar orang di dunia, termasuk sebagian besar Afrika, Amerika Latin, dan Asia Pasifik, dan juga Amerika Serikat serta beberapa negara di Eropa, hidup dengan ancaman penyakit ini dan potensi dampaknya terhadap keluarga dan kehidupan mereka. Biaya dengue di Amerika sendiri adalah 2,1 miliar dolar AS setiap tahunnya. Di Asia Tenggara, biayanya bisa mencapai hingga 2,36 miliar dolar AS[ii].

Inisiatif Break Dengue (Hancurkan Dengue), bersama mitra-mitra, dan para pendukungnya, memanggil segenap warga dunia untuk bergabung dengan Dengue Tribe www.denguetribe.org. Para anggota suku ini akan mengambil beberapa tindakan untuk melaporkan persoalan lokal yang terkait dengan dengue, menyerukan permintaan "Bebaskan Suku kami dari Dengue!" kepada para pemimpin global.

Gambar
http://release.media-outreach.com/i/Download/3194

Logo Perusahaan
http://release.media-outreach.com/i/Download/3195

Tentang Break Dengue

Break Dengue adalah kemitraan global individu dan organisasi yang bergerak dalam pemberantasan demam dengue dan diselenggarakan oleh The Synergist, sebuah organisasi nirlaba www.thesynergist.org.

Inisiatif ini menggunakan gabungan keterlibatan masyarakat, jejaring sosial, proyek kolaboratif, dan berbagi pengetahuan untuk memberikan kemampuan bersuara kepada mereka yang terdampak oleh penyakit ini. Sponsor dan mitra Break Dengue meliputi Americas Health Foundation, Bayer CropScience, HealthMap, International Society for Neglected Tropical Diseases, Malaria Consortium, Sanofi Pasteur, dan TEDxGateway.

Break Dengue telah mendapatkan penghargaan "Shorty Award" sebagai Best social media initiative in healthcare (Inisiatif media sosial terbaik dalam bidang perawatan kesehatan) dan penghargaan "eyeforpharma" sebagai Most impactful emerging initiative (Inisiatif berkembang yang paling berdampak). www.breakdengue.org

[i] Federasi Internasional Masyarakat Palang Merah dan Bulan Sabit Merah, Dengue: Mengeraskan volume bencana senyap, 2014
http://www.ifrc.org/dengue

[ii] Federasi Internasional Masyarakat Palang Merah dan Bulan Sabit Merah, Dengue: Mengeraskan volume bencana senyap, 2014
http://www.ifrc.org/dengue

Informasi Kontak

Kontak

Caroline De Bie
Programs Director
The Synergist
[email protected]
+32 472 719746

Prasanthi Nair
Account Executive
Ruder Finn Asia
[email protected]
+65 6336 6742

Topic: Press release summary
Sectors: Daily News
http://www.acnnewswire.com
From the Asia Corporate News Network


Copyright © 2016 ACN Newswire. All rights reserved. A division of Asia Corporate News Network.

 

Latest Press Releases
Chariton Valley Wireless Services Memilih Globecomm untuk Layanan Nirkabel Tingkat Lanjut  
Oct 12, 2016 09:00 HKT/SGT
Grundfos: Visi Diwujudkan Menjadi Kenyataan  
Sept 8, 2016 11:00 HKT/SGT
Grundfos Menyampaikan Peningkatan Profitabilitas Lebih Lanjut  
Sept 3, 2016 13:00 HKT/SGT
Nexusguard Masuk 25 Besar Daftar Cybersecurity 500 untuk Enam Kuartal Berturut-turut  
Aug 24, 2016 11:50 HKT/SGT
Riset DDoS Nexusguard Mengungkapkan Kenaikan Serangan 43 Persen di Wilayah Asia-Pasifik  
Aug 24, 2016 11:30 HKT/SGT
Grundfos Bersatu di Korea Selatan  
Aug 12, 2016 13:00 HKT/SGT
Wearnes Automotive Memperbarui Kemitraannya dengan Bugatti Automobile  
Aug 8, 2016 17:50 HKT/SGT
Grundfos: Jalan raya menuju Cina masa depan  
July 13, 2016 14:00 HKT/SGT
Ingenico ePayments Meluncurkan Ingenico Connect Suite untuk Solusi Integrasi dan Mobile-First Checkout ke Pasar  
June 16, 2016 13:50 HKT/SGT
Hong Kong Merayakan Dragon Boat Festival dengan Balap Perahu dan Pesta Selama 3-Hari   
June 7, 2016 14:40 HKT/SGT
More Press release >>
 News Alerts »
Copyright © 2016 ACN Newswire - Asia Corporate News Network
Home | About us | Services | Partners | Events | Login | Contact us | Privacy Policy | Terms of Use | RSS
US: +1 800 291 0906 | Beijing: +86 10 8405 3688 | Hong Kong: +852 2217 2912 | Singapore: +65 6304 8926 | Tokyo: +81 3 5791 1818

Connect With us: