English | 简体中文 | 繁體中文 | 한국어 | 日本語
Wednesday, 9 December 2015, 09:30 HKT/SGT
Share:
    

Source: Aconex Limited
Anandamaya Residences Menerapkan Aconex untuk Tower Mewah di Jakarta
Kerja Sama Segenap Pelaksana Proyek Mengurangi Risiko untuk Usaha Patungan

JAKARTA, Dec 9, 2015 - (ACN Newswire) - Aconex Limited (ASX: ACX), penyedia platform kerja sama cloud terkemuka untuk industri konstruksi global, hari ini mengumumkan bahwa Anandamaya Residences, sebuah usaha patungan antara Astra International dan Hongkong Land, tengah membangun menara tempat tinggal kelas atas di distrik pusat bisnis Jakarta menggunakan solusi Aconex. Dirancang sebagai mahakarya arsitektur, proyek bernilai US$150 juta ini terdiri atas kurang lebih 500 apartemen dengan pemandangan yang menawan, kolam renang pribadi, dan fasilitas kelas atas.

Derek Wong, kepala desain dan teknik di Anandamaya Residences, mengatakan bahwa usaha patungan tersebut memilih Aconex setelah mempelajari beberapa solusi untuk manajemen dokumen elektronik (EDMS). Para anggota tim proyek khawatir bahwa proses manual yang biasa digunakan untuk mengelola informasi untuk desain tempat tinggal dan konstruksi tidak akan dapat diperbesar skalanya secara efektif bagi proyek yang sedemikian besar dan kompleks ini.

Tim tersebut sepakat untuk menggunakan Aconex karena beberapa alasan. Platform kerja sama yang mencakup keseluruhan proyek itu tidak hanya memungkinkan distribusi dan pelacakan dokumen di keseluruhan proyek, tetapi juga mendukung pemodelan informasi bangunan (BIM), komunikasi tersentral, dan proses yang dirampingkan.

"Kami pada mulanya mencari sistem kontrol dokumen yang mampu untuk membuat dokumen terus diperbarui dan juga memudahkan pengambilan dokumen," ujar Mr. Wong. "Namun, Aconex mampu melakukan jauh lebih banyak dari itu."

Antarmuka Intuitif, Platform Netral

Tim proyek ini, yang saat ini terdiri atas lebih dari 40 organisasi yang berbeda, dengan cepat mempelajari antarmuka pengguna yang ramah pengguna dari platform ini. Seiring dengan majunya proyek dari fase desain ke konstruksi, para anggota tim dapat secara langsung mengambil dokumen-dokumen dan korespondensi terkait proyek sebagaimana dibutuhkan, menggunakan kemampuan pencarian metadata platform ini. Sementara itu, pilihan keamanan yang canggih melindungi informasi rahasia, dan setiap organisasi tetap memegang kendali dan kepemilikan atas datanya.

Alih-alih mengatur informasi proyek agar disimpan dalam berbagai sistem dan dikelola oleh organisasi-organisasi yang berbeda, semua informasi ini disimpan bersama dalam sebuah platform netral di cloud, dan setiap orang bekerja menggunakan seperangkat dokumen terkini yang sama. Ini akan menghemat waktu dan meniadakan kesalahan yang dapat terjadi ketika lebih dari satu peserta proyek membuat keputusan dan mengambil tindakan berdasarkan versi dokumen yang berbeda-beda.

Mr. Wong mengatakan bahwa dia sangat menghargai kemampuannya yang baru ditemukan untuk dapat dengan saksama terus mengikuti proses pengkajian desain dan untuk melacak permintaan informasi (RFI, request for information) seiring dengan kemajuan yang mereka capai dari permulaan hingga persetujuan akhir. Transparansi dan akuntabilitas yang difasilitasi oleh Aconex, yang berlaku di keseluruhan organisasi pada tim, telah mempercepat waktu penyelesaian dan meningkatkan prediktabilitas. Sementara itu, aliran kerja Aconex membuat proses-proses proyek yang sangat menentukan bergerak ke arah penyelesaian sesuai dengan spesifikasi dan kerangka waktu yang ditentukan sebelumnya.

Salah satu fitur favorit Mr. Wong adalah dasbor yang menampilkan status aliran kerja. "Saya bisa tahu jika suatu item sudah melewati jatuh temponya, dan jika demikian, saya bisa memperingatkan staf saya untuk mengembalikannya ke jalur yang seharusnya," ujarnya.

"Anandamaya Residences akan menetapkan standar baru bagi kenyamanan dan desain di Jakarta," ungkap Andy Lake, manajer umum Aconex untuk Asia. "Kami menghargai kesempatan untuk mengelola informasi dan proses-proses di keseluruhan proyek dan untuk mendukung garis waktu usaha patungan ini dan parameter-parameter anggarannya. Kami menantikan peluang-peluang lain untuk melayani pasar konstruksi tempat tinggal dan komersial yang bertumbuh di Indonesia."

Tentang Aconex

Aconex Limited menyediakan platform kerja sama cloud yang terkemuka bagi industri konstruksi global. Platform ini menghubungkan para pemilik, kontraktor, dan tim proyek mereka dalam sektor konstruksi, infrastruktur, dan energi, serta sumber daya, dengan menyediakan visibilitas di keseluruhan proyek dan kontrol antara berbagai organisasi yang bekerja sama dalam keseluruhan proyek mereka. Dengan lebih dari 60.000 organisasi pengguna dan lebih dari $1 triliun nilai proyek yang dihantarkan di lebih dari 70 negara, Aconex merupakan platform yang paling luas digunakan dan dipercaya dalam industri ini. Didirikan pada tahun 2000, Aconex memiliki 41 kantor di 22 negara di seluruh dunia, termasuk markas besar di Melbourne, Australia, dan San Francisco, California. Saham biasa perusahaan ini diperdagangkan di Pasar Sekuritas Australia (ASX) dengan nama teleks ACX.

Sumber Acuan Pendukung

Untuk informasi mengenai Aconex, silakan kunjungi:
- Situs web: http://www.aconex.com
- Twitter: http://www.twitter.com/aconex
- LinkedIn: http://www.linkedin.com/company/aconex
- Facebook: https://www.facebook.com/Aconex

Kontak Aconex

Tod Bottari
+1 650 538 3309
[email protected]

Citadel-MAGNUS
Matthew Gregorowski
+61 2 9290 3033
[email protected]

Topic: Press release summary

http://www.acnnewswire.com
From the Asia Corporate News Network


Copyright © 2016 ACN Newswire. All rights reserved. A division of Asia Corporate News Network.

 

Aconex Limited Releated News
Aug 19, 2015 09:20 HKT/SGT
積水化学がタイにAconexでプラスチック工場を建設
July 8, 2015 09:30 HKT/SGT
JAPEXが相馬LNG基地の建設管理にAconexを採用
More news >>
 News Alerts »
Copyright © 2016 ACN Newswire - Asia Corporate News Network
Home | About us | Services | Partners | Events | Login | Contact us | Privacy Policy | Terms of Use | RSS
US: +1 800 291 0906 | Beijing: +86 10 8405 3688 | Hong Kong: +852 2217 2912 | Singapore: +65 6304 8926 | Tokyo: +81 3 5791 1818

Connect With us: