English | 简体中文 | 繁體中文 | 한국어 | 日本語
Tuesday, 24 October 2017, 09:00 HKT/SGT
Share:
    

Source: Kinetica
OVO Tingkatkan Kesuksesan Lini Usaha Lippo Group Melalui Deep Business Analytics yang Menggunakan Teknologi Kinetica dan NVIDIA
Penggunaan in-memory database memungkinkan pembentukan korelasi antara profil pelanggan, perilaku berbelanja, sentimen, dan tren belanja berdasarkan data dari lintas industri dalam sepersekian detik

JAKARTA, Oct 24, 2017 - (ACN Newswire) - OVO, bagian dari Lippo Digital Group, telah menunjuk Kinetica, penyedia Graphic Processing Unit (GPU)-accelerated analytics database tercepat di dunia, dan NVIDIA untuk mempercepat inovasi di bidang big data dan analytics yang sepenuhnya menghasilkan 360 derajat profil pelanggan serta menghasilkan analisis dan pengetahuan mendalam tentang tren belanja dan gaya hidup digital secara real-time.

Lippo Group merupakan konglomerasi ternama dengan investasi signifikan di bidang teknologi digital, pendidikan, jasa keuangan, pelayanan kesehatan, perhotelan, media, teknologi informatika, telekomunikasi, properti, hiburan, dan ritel. Dengan investasi yang agresif dalam teknologi big data dan analytics, OVO merupakan platform yang menjadi gardu depan dari Lippo Digital Group yang mengintegrasikan pembayaran mobile, loyalty points, dan penawaran prioritas yang bersifat eksklusif.

Dengan dukungan dari Kinetica dan NVIDIA, Lippo Digital Group adalah perusahaan pertama di Indonesia yang mengintegrasikan Artificial Inteligence (AI), in-memory, GPU-database.

Investasi Lippo Digital Group dalam teknologi big data dan analytics bertujuan untuk menggabungkan seluruh data pelanggan yang dihasilkan setiap sistem transaksi anak perusahaannya ke dalam platform analytics terpusat. Seluruh data anak perusahaan yang terfragmentasi akan dikonsolidasi dan dianalisis untuk menghasilkan 360 derajat profil dan pengalaman pelanggan. OVO akan menjadi jangkar utama yang mengintegrasikan 360 derajat profil pelanggan yang memungkinkan OVO memberikan penawaran eksklusif berdasarkan perilaku dan ketertarikan pelanggan.

Dengan Application Programming Interface (API) big data dan platform AI, seluruh kanal touch point Lippo Group akan dapat menawarkan pengalaman baru yang disesuaikan untuk pelanggan secara real-time. Dengan mengimplementasikan Kinetica, kanal touch point Lippo Group dapat melakukan pencarian melalui API analytic terhadap data dalam jumlah yang besar dalam hitungan sepersekian detik; jauh lebih cepat dibandingkan teknologi lain yang menawarkan tingkat kecepatan proses data yang masih dalam hitungan detik, menit – bahkan jam.

Database GPU-accelerated dari Kinetica memungkinkan Lippo untuk mengonsolidasi berbagai dimensi data pelanggan, termasuk demografi, perilaku dalam berbelanja lintas kanal, seperti sentimen yang diperoleh melalui media sosial, serta interaksi di toko dan platform online. Selain itu, sistem tersebut dapat mengidentifikasi korelasi antara informasi pelanggan, transaksi, dan lokasi menggunakan geospatial analytics untuk memberikan actionable insights kepada unit-unit usaha Lippo Group yang dapat digunakan untuk memahami kinerja usaha dan mengungguli para pesaingnya.

Adrian Suherman, CEO Lippo Digital Group, mengatakan, “Lippo Group sangat berkomitmen dalam mengadopsi inovasi dan menggunakan teknologi terbaru untuk menciptakan keunggulan kompetitif bagi perusahaan. Inti dari setiap lini usaha kami adalah para pelanggan. Melalui penguasaan dan pemanfaatan teknologi dengan intensitas, ketepatan, dan kecepatan yang tinggi, kami dapat memahami pelanggan dengan lebih baik lagi sehingga kemudian dapat memenuhi kebutuhan dan harapan mereka.”

Lippo akan segera memulai proses monetisasi big data untuk menghadirkan saluran digital interaktif cerdas. Saluran baru ini akan memberikan pengalaman belanja baru bagi pelanggan dan membantu para marketer untuk menjangkau target pasar mereka dan memahami perjalanan yang dilalui oleh pelanggan.

“Kami merasa bangga bisa bekerja sama dengan NVIDIA untuk memperkuat usaha Lippo Group, yang merupakan salah satu ikon bisnis Indonesia. Kami mengucapkan selamat kepada Lippo Group atas visinya dalam memanfaatkan teknologi untuk bisnis dan sebagai perusahaan pertama di Indonesia yang mengintegrasikan AI, in-memory, GPU database,” ujar Joseph Lee, Vice President, Asia Pacific Japan Kinetica.

“Mengingat perubahan iklim usaha dan peta teknologi hari ini, kebutuhan pelanggan yang semakin dinamis, margin laba yang tipis, serta siklus produksi yang semakin pendek, perusahaan yang bergerak selain dari bidang ritel dan e-commerce dapat memiliki keunggulan kompetitif dengan memanfaatkan big data analytics. Keuntungan dari 360 derajat profil pelanggan serta percepatan pengolahan data untuk mengambil keputusan operasional dan keputusan produk yang matang juga bisa dialihkan dengan mudah ke sektor industri lain,” tambah Lee

In-memory database milik Kinetica didukung oleh GPU NVIDIA dan dapat dioperasikan baik secara lokal maupun melalui cloud, termasuk Amazon Web Services, Dell-EMC, Google Cloud, IBM Minsky, dan Microsoft Azure. Dibandingkan dengan legacy systems (sistem terdahulu) yang didukung oleh central processing unit (CPU), solusi GPU-accelerated telah terbukti 10 hingga 100 kali lebih cepat menggunakan sepersepuluh biaya perangkat kerasnya.

“Kemunculan teknologi machine learning dan deep learning akan menciptakan berbagai peluang menarik bagi industri ritel di Indonesia. Solusi bersama kami dengan Kinetica akan menawarkan kinerja unggul bagi perusahaan di Indonesia dalam hal advanced analytics,” ucap Raymond Teh, Vice President, Asia Pacific, NVIDIA.

Tentang OVO

OVO hadir di Indonesia sejak tahun 2016 sebagai aplikasi pintar yang menawarkan fitur pembayaran, loyalty points, dan layanan keuangan yang paling komprehensif di Indonesia. OVO menyediakan cross-coalition loyalty program, pembayaran yang cepat, aman, dan fleksibel, serta layanan keuangan yang mengedepankan keuntungan bagi para penggunanya. Hingga saat ini OVO memiliki jutaan pengguna dan telah hadir di kota-kota besar di Indonesia. Untuk informasi lanjut, kunjungi https://www.ovo.id.

Tentang Lippo Group

Lippo Group adalah kelompok perusahaan investasi Pan-Asia dengan investasi di real estate, department store, retail, jasa keuangan, telekomunikasi, perhotelan, layanan kesehatan, media, berita, dan layanan IT. Dalam 60 tahun terakhir, Lippo Group telah mengembangkan model untuk tumbuh, berinovasi, dan memimpin industri-industri dan pasar-pasar baru. Yayasan pendidikan Lippo mengelola 52 sekolah dan dua universitas, salah satunya universitas swasta terbaik di Indonesia. Inisiatif kesehatan Lippo menangani kelompok layanan kesehatan terbesar di Indonesia, terdiri atas 29 rumah sakit di seluruh Nusantara, termasuk rumah sakit kanker kelas dunia di Indonesia. Lippo berdedikasi untuk memenuhi visinya, “Growing in Stewardship, Transforming Lives”. Untuk informasi lanjut, kunjungi https://lippogroup.com/

Tentang Kinetica

Bermarkas di San Francisco, California, Kinetica adalah satu-satunya penyedia GPU database yang menggabungkan data warehouse, advanced analytics, dan visualisasi yang dirancang untuk menjalankan model machine learning dan deep learning secara optimal. Dengan Kinetica, pengguna dapat secara bersamaan memahami, menganalisis, dan memvisualisasi data kompleks dan bergerak cepat dalam sesaat untuk mengambil keputusan penting, menciptakan efisiensi, menurunkan biaya, menghasilkan pendapatan baru, dan meningkatkan customer experience. Pelanggan yang bergerak dalam industri vertikal jasa keuangan, retail, layanan kesehatan, utilitas, dan sektor publik menggunakan Kinetica untuk OLAP cepat, konvergensi AI dan BI, serta geospatial analytics. Ekosistem Kinetica didukung oleh Amazon, Cisco, Dell, Google, HP, IBM, Microsoft, NVIDIA dan Tableau sebagai mitra cloud, hardware, server, dan software. Investor Kinetica adalah Canvas Ventures, Citi Ventures, GreatPoint Ventures, dan Meritech Capital Partners. Untuk informasi lanjut, kunjungi http://www.kinetica.com

Kontak Media:
PRecious Communications for Kinetica
Singapore: Melinda Ilagan, Tel +65 3151.4760
Indonesia: Francisca Adinda, Tel +62 81290111429
[email protected]

Topic: Press release summary
Sectors: Retail/eCommerce, Electronics, Enterprise IT, Daily News, FinTech/Chains, Venture Capital, Digital
http://www.acnnewswire.com
From the Asia Corporate News Network


Copyright © 2019 ACN Newswire. All rights reserved. A division of Asia Corporate News Network.

 

Kinetica Releated News
June 13, 2018 10:00 HKT/SGT
Kinetica, 익스트림 데이터 처리 관련 주요 기술 솔루션 제공회사들과 OEM 계약 체결 발표
June 13, 2018 10:00 HKT/SGT
Kinetica、大手テクノロジー・ソリューション・プロバイダとエクストリーム・データのOEM契約を締結
Oct 31, 2017 09:00 HKT/SGT
KineticaとNVIDIA技術を活用した詳細なビジネス分析により、OVOがLippo Groupの多角化経営成功を加速
Oct 31, 2017 09:00 HKT/SGT
OVO, Kinetica와 NVIDIA 기술 활용한 심층 애널리틱스 기술 활용해 리포그룹의 사업 성공 지원
Oct 24, 2017 09:00 HKT/SGT
OVO to Accelerate Success of Lippo Group's Diverse Businesses through Deep Business Analytics using Kinetica and NVIDIA Technology
More news >>
Copyright © 2019 ACN Newswire - Asia Corporate News Network
Home | About us | Services | Partners | Events | Login | Contact us | Privacy Policy | Terms of Use | RSS
US: +1 800 291 0906 | Beijing: +86 400 879 3881 | Hong Kong: +852 8192 4922 | Singapore: +65 6653 1210 | Tokyo: +81 3 6859 8400