English | 简体中文 | 繁體中文 | 한국어 | 日本語
Wednesday, 18 March 2020, 10:00 HKT/SGT
Share:
    

Source: Azelis
Kinerja CSR Azelis telah mendapatkan pengakuan dengan pemberian rating EcoVadis Gold untuk yang kedua kalinya secara berturut-turut

SINGAPORE, Mar 18, 2020 - (ACN Newswire) - Azelis, distributor utama bahan kimia khusus dan bahan makanan, dengan bangga mengumumkan bahwa kinerja tanggung jawab sosial korporasinya (CSR, corporate social responsibility) telah dianugerahi pemberian rating EcoVadis Gold untuk yang kedua kalinya secara berturut-turut. EcoVadis adalah badan pemberi penilaian yang paling dipercaya di dunia untuk kelanjutan usaha, perkakas-perkakas untuk peningkatan kinerja intelijens dan kerjasama untuk rantai pasokan global. Metodologi penilaian CSR mereka mencakup 198 kategori pembelian, 155 negara, dan 21 indikator CSR. Penilaian EcoVadis Gold merupakan syarat mutlak penting untuk keanggotaan Azelis dalam Together for Sustainability (TfS), suatu inisiatif global untuk rantai pasokan berkelanjutan, yang dengan bangga diumumkan oleh perusahaan baru-baru ini.


(credit: Azelis)


Hal-hal Pokok & Dasar Pemikiran
- Dengan nilai 70 poin dari 100, Azelis menerima EcoVadis Gold ratingnya yang kedua secara berturut-turut, suatu peningkatan sebesar dua poin dibandingkan dengan rating yang diperoleh terakhir kalinya.
- Sekali lagi, Azelis telah memperkokoh posisinya dalam kalangan 1% distributor paling top yang dinilai oleh EcoVadis dan 2% pemasok paling top dari 60,000 pemasok yang dinilai oleh EcoVadis dalam seluruh kategori.
- Dengan keanggotaan Azelis dalam TfS dan UN Global Compact sebagai saksi, perusahaan telah memperkokoh ambisinya untuk menjadi pendorong perubahan dalam hal model-model usaha dan menjadi tonggak penting bagi industri.

Nilai keseluruhan yang digunakan oleh EcoVadis (0-100) mencerminkan kualitas kinerja CSR perusahaan pada saat dilakukan penilaian. Untuk memperoleh rating Gold, suatu perusahaan harus mendapat nilai antara 66 dan 72. Azelis mencapai nilai 70 poin, yaitu kenaikan sebesar 2 poin dibanding dengan rating yang diperoleh sebelumnya. Azelis dinilai dalam empat segi: lingkungan hidup, tenaga kerja dan hak azasi manusia, etika dan usaha pengadaan yang berkelanjutan

Maria Almenar, Direktur Keselamatan, Kesehatan, Lingkungan dan Kualitas (SHEQ) dan Keberlanjutan Kelompok Perusahaan, memberikan komentar:
“Pada tahun 2018, kita dianugerahi EcoVadis Gold rating untuk yang pertama kalinya, dan membuat kita menjadi distributor bahan kimia khusus pertama yang menerima penghargaan ini. Kenyataan bahwa kita memperoleh penghargaan prestisius ini untuk yang kedua kalinya secara berturut-turut merupakan suatu pengakuan luar biasa atas usaha-usaha dan komitmen kelompok perusahaan kita untuk menerapkan standar tinggi yang sama untuk kinerja CSR kita di seluruh wilayah dimana kita menjalankan usaha kita. Kita merasa yakin bahwa CSR dan inovasi berkelanjutan harus terus memainkan peran yang utuh dalam model usaha kita.”

Dr. Hans Joachim Müller, Chief Executive Officer Azelis, menambahkan:
“Menjadi keyakinan kita yang tulus bahwa hanya dengan inovasi dan usaha yang berkelanjutan kita dapat menawarkan kemitraan jangka panjang dengan para pelanggan dan pemasok, dan juga menawarkan banyak manfaat kepada masyarakat. Karena itu keterikatan kita terhadap penilaian EcoVadis bukanlah sekedar ‘senang memiliki,’ tapi hampir merupakan suatu prasyarat untuk kemitraan khusus diantara pemangku kepentingan dan penyedia layanan inovasi seperti kita sendiri. Hal itu merupakan suatu norma baru, cara yang bertanggungjawab dalam menjalankan usaha. Lagi pula, keanggotaan kita dalam TfS dan Gold rating dari EcoVadis merupakan motivasi dan inspirasi penting untuk para karyawan kita yang telah menempatkan usaha-usaha CSR kita pada agenda kerja mereka, dan hal itu juga mendorong rasa bangga dan rasa memiliki. Saya ingin menyatakan rasa terima kasih saya kepada setiap anda yang telah terlibat dalam hal ini sehingga prestasi ini menjadi kenyataan dan khususnya kepada Gerrit De Vos dan Emanuele Ferrero yang telah memberikan kontribusi yang besar terhadap dasar-dasar program CSR kita, dan khususnya kepada Maria Almenar yang telah memimpin program CSR kita dengan penuh kesungguhan dan ketetapan hati.”

Program CSR Azelis, yang diluncurkan pada tingkat kelompok perusahaan pada tahun 2017, didasarkan pada inisiatif-inisiatif yang telah diakui dunia seperti ISO 26000. Program ini satu langkah lebih maju daripada program-program Responsible Care dan Responsible Distribution, yang dipergunakan oleh Azelis sebagai landasannya. Pada tahun 2017, perusahaan menjadi anggota penandatangan Global Compact dari Prserikatan Bangsa-Bangsa dan dalam bulan Februari 2020 Azelis bergabung dengan TfS. Azelis mempunyai empat pilar CSRnya sendiri: sumber daya dan lingkungan hidup, tenaga kerja dan hak azasi manusia, praktek usaha yang jujur, dan usaha pengadaan yang berkelanjutan. Perusahaan mengkomunikasikan secara teratur mengenai kemajuannya dalam mengintegrasikan Global Compact dan azas-azasnya. Program ini juga melibatkan kontribusi langsung kepada 10 Tujuan Pengembangan Berkelanjutan (Sustainable Development Goals/SDG) yang terpilih dari Perserikatan Bangsa-Bangsa.

Informasi Nara Hubung
Azelis
Marina Kaptein
Direktur Komunikasi Kelompok Perusahaan
T: +32 3 613 0125
E-Mail: [email protected]

Tentang Azelis
Azelis adalah distributor utama bahan kimia khusus dan bahan makanan yang berada di lebih dari 50 negara di seluruh dunia dengan sekitar 2,200 karyawan. Para anggota tim industri, ahli pasar dan teknik kami yang memiliki pengetahuan yang luas, semuanya memiliki komitmen untuk membaktikan diri kepada pasar spesifik dalam Life Sciences dan Bahan Kimia Industri. Kami menawarkan rantai nilai lateral produk-produk pelengkap kepada sekitar 40,000 pelanggan, menciptakan omzet dagang sebesar € 2.15 / $ 2.37 milyar (tahun 2019).

Di seluruh jaringan kami yang luas dan terdiri dari 60 laboratorium aplikasi, staf teknik kami yang telah mendapatkan penghargaan membantu pelanggan mengembangkan formulasi. Kami memadukan jangkauan global dengan fokus pada daerah setempat untuk menawarkan layanan yang handal dan terpadu kepada para pelanggan setempat dan kesempatan usaha yang menarik kepada para pemangku kepentingan. Dan kami menaruh kepercayaan pada pembangunan dan pemeliharaan hubungan yang kokoh, tulus dan transparan dengan para personil dan mitra kami.

Innovation through ideas. Innovation through formulation.

www.azelis.com

Topic: Press release summary
Sectors: Chemicals, Food & Beverage, Healthcare & Pharm, Cosmetics & Spec.Chem
http://www.acnnewswire.com
From the Asia Corporate News Network


Copyright © 2020 ACN Newswire. All rights reserved. A division of Asia Corporate News Network.

 

Azelis Releated News
Aug 12, 2020 16:00 HKT/SGT
阿泽雷斯发布第一份可持续发展报告,以表明为全球可持续发展做出的努力
Aug 12, 2020 16:00 HKT/SGT
阿澤雷斯發布第一份可持續發展報告,以表明為全球可持續發展做出的努力
Aug 11, 2020 10:00 HKT/SGT
Azelis menerbitkan laporan keberlanjutan yang pertama sebagai kesaksian atas usaha-usaha keberlanjutan global
Aug 11, 2020 10:00 HKT/SGT
아젤리스, 세계 지속 가능성 노력의 증거로 최초 지속 가능 보고서 발표
Aug 11, 2020 10:00 HKT/SGT
Azelis releases first sustainability report as a testimony of global sustainability efforts
More news >>
Copyright © 2020 ACN Newswire - Asia Corporate News Network
Home | About us | Services | Partners | Events | Login | Contact us | Cookies Policy | Privacy Policy | Disclaimer | Terms of Use | RSS
US: +1 800 291 0906 | Beijing: +86 400 879 3881 | Hong Kong: +852 8192 4922 | Singapore: +65 6653 1210 | Tokyo: +81 3 6859 8575