English | 简体中文 | 繁體中文 | 한국어 | 日本語
Friday, 7 July 2023, 20:30 HKT/SGT
Share:
    

Source: Society Pass
NextGen Retail Inc, anak perusahaan dari Society Pass Inc (Nasdaq: SOPA), mengakuisisi PT Inetindo Infocom di Indonesia untuk membangun ritel elektronik dan gaming berbasis online dan offline di negara terpadat ke-4 di dunia; Akuisisi ini diprediksi akan membawa US$30juta untuk pendapatan basis Society Pass

NextGen Retail Inc (sebelumnya dikenal sebagai Leflair Inc) berkembang dari Vietnam dan memasuki pasar Indonesia untuk pertama kalinya; membangun ritell online dan offline di Asia Tenggara.

Akuisisi PT Inetindo Infocom diprediksi akan membawa pendapatan tahunan sekitar US$30 juta ke Society Pass Inc serta basis pelanggan yang substansial untuk Aplikasi Loyalitas Society Pass.


Singapura, July 7, 2023 - (ACN Newswire) - NextGen Retail Inc ("NextGen Retail"), cabang ritel online dari Society Pass Incorporated ("SoPa") (Nasdaq: SOPA), perusahaan terkemuka berbasis data, loyalitas, fintech, dan ekosistem e-commerce generasi terdepan di Asia Tenggara hari ini mengumumkan telah menandatangani perjanjian untuk mengakuisisi 95% saham PT Inetindo Info ("Inetindo"), anak perusahaan dari Story-I Limited ("Story-I") (ASX: SRY). Inetindo adalah Apple Premium Reseller dan Authorized Education Partner terkemuka yang berbasis di Indonesia serta perusahaan ritel game elektronik untuk beberapa perusahaan game yang berbeda.

Klik Disini (di situs web Komisi Sekuritas dan Bursa) untuk melihat pengarsipan Formulir 8-K.

Tunduk pada persetujuan dari Australian Stock Exchange ("ASX") dan pemegang saham Story-I, diperkirakan pada September 2023, NextGen Retail, sebelumnya dikenal sebagai Leflair Inc., akan menyelesaikan akuisisi pertamanya di luar Vietnam dalam pasar Indonesia yang besar dan berkembang pesat. Melalui sinergi cross-selling, akuisisi Inetindo akan mempercepat pertumbuhan bisnis SoPa lainnya di Indonesia, termasuk NusaTrip Inc dan Thoughtful Media Inc.



NextGen Retail mengakuisisi Inetindo untuk seluruh aset fisik dan tidak berwujudnya dalam transaksi tunai senilai AUD 2,78 juta setara dengan sekitar US$1,85 juta berdasarkan nilai tukar saat ini. Beroperasi di Indonesia sejak 2010, Inetindo mempekerjakan sekitar 300 karyawan dan mengoperasikan 26 toko Apple bermerek "Story-I" di 9 kota di seluruh Indonesia. Sebagai Authorized Education Partner dan Apple Premium Reseller, Inetindo menjual perangkat dan solusi Apple ke sekolah internasional dan perguruan tinggi terkemuka serta menawarkan perbaikan produk Apple di pusat layanannya.

Dengan pelonggaran pembatasan COVID pada Maret 2022, kelas menengah di Indonesia yang berkembang pesat serta adaptasi digital yang terus melonjak, dengan sukses memicu pemulihan lalu lintas ritel online dan offline kembali ke tingkat pra-pandemi. Kinerja finansial Inetindo telah memberikan respon yang baik. Pendapatan 1H FY23 (Juli hingga Desember 2022) yang tidak diaudit berjumlah AUD 20,9 juta (US$13,9 juta) dibandingkan dengan pendapatan 1H FY22 sebesar AUD16,3 juta, yang menunjukkan peningkatan sebesar 28% year-on-year. Demikian pula, laba kotor 1H FY23 yang tidak diaudit sebesar AUD 2,9 juta (US$1,9 juta) tumbuh 16% dari laba kotor 1H FY22 sebesar AUD 2,5 juta (US$1,6 juta). Per 31 Desember 2022, total aset Story-I adalah AUD 25,44 juta (US$16,7 juta).

Keseluruhan FY 2022 (Juli 2021 hingga Juni 2022) jumlah pendapatan dan laba kotor sejumlah AUD 42,4 juta dan AUD 6,0 juta, masing-masing meningkat sebesar 1,2% dan 0,7% dibandingkan periode yang sama sebelumnya.

Michael Chan, Pendiri dan Direktur Eksekutif Story-I, berkomentar, "Akuisisi Society Pass atas Inetindo dan brand Story-I menciptakan transaksi yang menguntungkan untuk semua pihak yang terlibat. Pertama, pemegang saham kami akan untung karena dengan pertimbangan akuisisi mewakili premi 15% untuk kapitalisasi pasar Story-I selama 45 hari perdagangan terakhir dan memungkinkan Story-I untuk melanjutkan dengan nama baru. Kedua, mitra dan karyawan Inetindo untung karena Society Pass dikapitalisasi dengan baik untuk memperluas bisnis ritel dan pemeliharaan Inetindo dengan cepat di seluruh Indonesia. Saya berharap Society Pass dan NextGen Retail mendapatkan yang terbaik karena mereka mengambil alih brand yang kuat di Indonesia. Meskipun kami keluar dari bisnis ritel elektronik Indonesia, kami sangat antusias dengan prospek masa depan Story-I dan Inetindo."

Perekonomian Indonesia adalah yang terbesar di Asia Tenggara dan terbesar ke-16 di dunia dengan produk domestik bruto senilai US$1,39 triliun pada 2023. OECD memperkirakan pertumbuhan PDB riil Indonesia menjadi 4,7% pada tahun 2023 dan 5,1% pada tahun 2024. EcommerceDB memperkirakan pasar e-commerce Elektronik & Media Indonesia mencapai US$13,8 miliar pada tahun 2023 dan meningkat menjadi US$18,0 miliar pada tahun 2027, yang mencerminkan tingkat pertumbuhan tahunan gabungan sebesar 6,9%.

Loic Gautier, CEO NextGen Retail Inc, menjelaskan alasan dibalik akuisisi tersebut, "Akuisisi Story-I adalah evolusi alami dari bisnis Leflair kami di Vietnam. Saat kami menjelajah dari Vietnam ke seluruh Asia Tenggara, kami akan mengubah cara pelanggan mengakses brand yang paling diinginkan di dunia melalui platform ritel online-ke-offline di omni-channel kami yang saling terintegrasi. Misi NextGen Retail adalah sebagai berikut:

? menyediakan brand dengan solusi distribusi yang praktis untuk mengakses konsumen di seluruh Asia Tenggara;

? mengintegrasikan seluruh channel penjualan untuk memaksimalkan brand awareness dan kinerja sales yang meningkat;

? memberi konsumen Asia akses ke brand terbaik dunia;

? melayani pelanggan kami yang ada dimanapun dan memberi mereka pengalaman berbelanja yang lebih intim;

? memberikan pengalaman pelanggan terbaik di kelasnya."

Akuisisi ini tunduk pada kondisi penutupan yang biasa dan penyelesaian tinjauan peraturan ASX dan persetujuan pemegang saham Story-I. Kesepakatan itu diperkirakan akan ditutup pada September 2023 dan diharapkan akan menambah pendapatan per saham non-GAAP SoPa pada saat penutupan.

Tentang Society Pass Inc.

Didirikan pada tahun 2018 sebagai ekosistem loyalitas, fintech, dan e-commerce berbasis data di pasar yang berkembang pesat di Vietnam, Indonesia, Filipina, Singapura, dan Thailand, yang mencakup lebih dari 80% populasi Asia Tenggara, dan dengan kantor berlokasi di Angeles, Bangkok, Kota Ho Chi Minh, Jakarta, Manila, dan Singapura, Society Pass Incorporated (Nasdaq: SOPA) adalah perusahaan induk yang berfokus pada akuisisi yang mengoperasikan 6 vertikal yang saling berhubungan (loyalitas, media digital, perjalanan, telekomunikasi, gaya hidup, dan F&B) , yang dengan mulus menghubungkan jutaan konsumen terdaftar dan ratusan ribu pedagang/merek terdaftar di berbagai kategori produk dan layanan di seluruh Asia Tenggara.

Society Pass membuka penawaran umum perdana dan berdagang di Nasdaq dengan ticker "SOPA" pada November 2021. Saham SOPA ditambahkan ke indeks Russell 2000 pada Desember 2021.

SoPa mengakuisisi perusahaan e-commerce yang berkembang pesat dan memperluas basis penggunanya di ekosistem produk dan layanan yang kuat. SoPa mengintegrasikan bisnis pelengkap ini melalui platform fintech Society Pass yang khas dan sirkulasi poin loyalitas universal atau "Society Points"-nya, yang telah memasuki pengujian beta dan diharapkan diluncurkan secara publik pada awal tahun 2023.

Anggota program loyalitas Society Pass dapat memperoleh dan menukarkan poin dan menerima promosi yang dipersonalisasi berdasarkan kemampuan data SoPa dan pemahaman tentang perilaku belanja konsumen. SoPa telah mengumpulkan lebih dari 3,3 juta konsumen terdaftar dan lebih dari 650.000 pedagang dan brand terdaftar. Ini telah menginvestasikan lebih dari 2 tahun dalam membangun arsitektur IT eksklusif untuk secara efektif mengukur dan mendukung konsumen, pedagang, dan akuisisi.

Society Pass memanfaatkan teknologi untuk menyesuaikan pengalaman yang lebih personal bagi pelanggan dalam perjalanan pembelian dan membawa perubahan dalam seluruh rantai nilai ritel di Asia Tenggara. SoPa mengoperasikan Thoughtful Media Group, jaringan multi-platform video digital premium yang berbasis di Thailand dan berfokus pada perdagangan sosial; NusaTrip, Agen Perjalanan Online terkemuka di Indonesia; VLeisure, penyedia manajemen hotel dan solusi pembayaran terkemuka di Vietnam; Gorilla Networks, operator jaringan blockchain seluler berbasis web3 yang berbasis di Singapura; Leflair.com, platform e-commerce gaya hidup terkemuka di Vietnam; Pushkart.ph, perusahaan pengiriman bahan makanan populer di Filipina; dan Mangan.ph, layanan pengiriman restoran lokal terkemuka di Filipina.

Untuk informasi lebih lanjut tentang Society Pass, silakan kunjungi:

Situs web di https://www.thesocietypass.com atau

LinkedIn di https://www.linkedin.com/company/societypass atau

Facebook di https://www.facebook.com/thesocietypass atau

Twitter di https://twitter.com/societypass atau

Instagram di http://www.instagram.com/societypass/

Catatan Perhatian Mengenai Pernyataan Berwawasan Ke Depan:

Siaran pers ini dapat mencakup "pernyataan berwawasan ke depan," dalam arti Bagian 27A dari Securities Act tahun 1933, sebagaimana telah diubah, dan Bagian 21E dari Securities Exchange Act tahun 1934, sebagaimana telah diubah. Semua pernyataan selain pernyataan fakta sejarah yang termasuk dalam siaran pers ini adalah pernyataan berwawasan ke depan. Saat digunakan dalam siaran pers ini, kata-kata seperti "mengantisipasi", "percaya", "memperkirakan", "mengharapkan", "bermaksud", dan ungkapan serupa, yang terkait dengan kami atau tim manajemen kami, mengidentifikasi pernyataan berwawasan ke depan. Pernyataan berwawasan ke depan tersebut didasarkan pada keyakinan manajemen, serta asumsi yang dibuat oleh, dan informasi yang saat ini tersedia bagi manajemen Perusahaan. Hasil aktual dapat berbeda secara material dari yang dimaksudkan oleh pernyataan berwawasan ke depan sebagai akibat dari faktor-faktor tertentu yang dirinci dalam pengajuan Perusahaan kepada SEC. Semua pernyataan berwawasan ke depan tertulis atau lisan berikutnya yang diatribusikan kepada kami atau orang yang bertindak atas nama kami dikualifikasikan secara keseluruhan oleh paragraf ini. Pernyataan berwawasan ke depan tunduk pada berbagai kondisi, banyak di antaranya berada di luar kendali Perusahaan, termasuk yang ditetapkan di bagian Faktor Risiko dari pernyataan pendaftaran Perusahaan dan prospektus yang berkaitan dengan penawaran umum perdana Perusahaan yang diajukan kepada SEC. Perusahaan tidak berkewajiban memperbarui pernyataan ini untuk revisi atau perubahan setelah tanggal rilis ini, kecuali sebagaimana diwajibkan oleh undang-undang.

Kontak Media:Rokas SidlauskasChief Marketing Officer - Society Passrokas@thesocietypass.com

Topic: Press release summary
Source: Society Pass

Sectors: Media & Marketing, Retail & eCommerce, Cloud & Enterprise, eSports, Gaming, PE, VC & Alternatives, Digitalization, FinTech
https://www.acnnewswire.com
From the Asia Corporate News Network


Copyright © 2024 ACN Newswire. All rights reserved. A division of Asia Corporate News Network.

 

Society Pass Related News
Nov 2, 2023 20:05 HKT/SGT
Greenridge Global Initiates Equity Research on Society Pass Inc (Nasdaq: SOPA): Loyalty Wallet-Based eCommerce Ecosystem & Influencer Advertising Agency
Nov 1, 2023 20:05 HKT/SGT
Society Pass Inc (Nasdaq: SOPA) Awarded the 2023 APEA Fast Enterprise Award for E-Commerce Category
Oct 24, 2023 20:05 HKT/SGT
Society Pass Inc (Nasdaq: SOPA) / Thoughtful Media Group Inc Ventures into Concert Sponsoring in Indonesia
Oct 17, 2023 20:05 HKT/SGT
Society Pass Inc (Nasdaq: SOPA) / Thoughtful Media Group Inc Launches 1st Ever MediaGram to Build Indonesia Online Fitness Community
Oct 12, 2023 20:10 HKT/SGT
Society Pass Inc (Nasdaq: SOPA) Announces Equity Line of up to $40 Million to Invest into Operating Subsidiaries Projected to Go Public in 2024
More news >>
Copyright © 2024 ACN Newswire - Asia Corporate News Network
Home | About us | Services | Partners | Events | Login | Contact us | Cookies Policy | Privacy Policy | Disclaimer | Terms of Use | RSS
US: +1 214 890 4418 | China: +86 181 2376 3721 | Hong Kong: +852 8192 4922 | Singapore: +65 6549 7068 | Tokyo: +81 3 6859 8575