English | 简体中文 | 繁體中文 | 한국어 | 日本語
Tuesday, 8 March 2011, 10:04 HKT/SGT
Share:
    

Source: CommunicAsia
Industri ICT Indonesia Menyongsong Keberhasilan di 2011
Dunia bisnis menantikan CommunicAsia2011 dan BroadcastAsia2011 untuk perkembangan terbaru Teknologi dan Solusi

JAKARTA, INDONESIA, Mar 8, 2011 - (ACN Newswire) - Setelah melalui tahun 2010 dengan gemilang, 2011 akan menjadi tahun kemakmuran berikutnya bagi industry ICT Indonesia. TI dan telekomunikasi masing-masing diperkirakan akan tumbuh 15 persen dan 9,2 persen, sementara cloud computing dan cloud services akan semakin signifikan penggunaannya di unit-unit bisnis besar maupun sedang.

Aplikasi mobile dan social media juga siap untuk memainkan peranan yang lebih besar, serta mendorong penggunaan sistem mobile yang lebih tinggi untuk mencapai target bisnis. Bagi industri bisnis di Indonesia, penataan ulang fokus bisnis dengan pemanfaatan tren perubahan baru – seperti teknologi social media dan cloud computing – diperkirakan akan menjadi tujuan utama. Melihat suasana yang positif, CommunicAsia2011 dan BroadcasAsia2011 tak pelak lagi akan menjadi ajang pilihan untuk melihat perkembangan teknologi terbaru, serta mencari solusi untuk memicu pertumbuhan yang lebih laju.

“Mobility, social media, dan cloud services diharapan dapat menjadi solusi kunci bagi para pemain bisnis yang ingin menyempurnakan proposisi nilai mereka, serta hasilnya, dalam tahun-tahun ke depan. Namun, hal ini bukan sekadar mengenai tren, atau implementasi dari solusi teknologi tersebut. Lebih dari itu, ini adalah mengenai pemilihan solusi yang tepat, yang akan berjalan sejajar dengan nilai-nilai bisnis yang dimiliki,” ujar Rizki Muhammad Ridwan, analis pasar senior di IDC Indonesia.

Pemilihan lokasi yang tepat: Suntec Singapore dan Marina Bay Sands

Tiga bulan sejak dibuka, BroadcastAsia2011 dan CommunicAsia2011 - ajang paling bergengsi di Asia untuk sektor penyiaran global, media digital, dan industri teknologi informasi-komunikasi - siap untuk menjalani tahun akan menjadi tonggak perjalanan bagi keduanya.

Diadakan tanggal 21-24 Juni di lokasi papan atas Suntec Singapore dan Marina Bay Sands, BroadcastAsia2011 dan CommunicAsia2011 akan kembali sebagai ajang pilihan di Asia. Kedua acara ini memberikan ruang bagi berbagai perusahaan yang ingin mengenalkan teknologi dan solusi terbaru mereka, yang dirancang untuk meningkatkan keterhubungan global bagi konsumen dan industri, serta membentuk masa depan penyaluran konten digital di seluruh dunia.

Para tamu akan dijamu dengan pengalaman atmosfer acara yang berbeda, dengan diperkenalkannya teknologi TechZones dan Technology Trails – teknologi yang mengatur peserta kunci dengan teknologi breakthrough. Ruang konferensi, seminar, dan area ramah tamah yang dirancang khusus dalam jumlah yang amat banyak memberikan kesempatan membangun jejaring dan berbagi pengetahuan antar peserta dari berbagai belahan dunia - antar pelaku bisnis dengan industri, serta pegawai pemerintahan,

Perkembangan ini mengkuti jejak sukses acara tahun lalu, yang menarik sampai dengan 55.000 orang peserta, pengunjung dari sektor industry, pembicara konferensi, delegasi, serta tamu media. Pengunjung datang dari 100 lebih negara dan region. Tahun 2011, pengunjung bisa berharap akan melihat teknologi baru, produk, dan solusi yang tak terhitung banyaknya yang dibawa oleh sekitar 2.000 perusahaan baik multinasional, menengah, maupun kecil.

“Tidak ada ajang lain di seluruh dunia yang menggabungkan penyiaran, digital media, dan teknologi informasi-komunikasi dalam satu kota, dalam satu pekan. BroadcastAsia2011 dan CommunicAsia2011 akan menjadi ajang internasional di Asia bagi para pemimpin bisnis, pejabat pemerintahan, dan profesional bidang niaga. Mereka berinteaksi, mendiskusikan tren industri dan isu-isu terhangat, serta mengejar peluang besar yang akan membentuk bagaimana konten digital disalurkan untuk dan di antara kita, baik dalam pekerjaan maupun pergaulan,” terang Mr. Victor Wong, Project Director dari Ajang-ajang Komunikasi, Singapore Exhibition Services.

“Menyelanggarakan kedua ajang ini di lokasi-lokasi baru di dalam kota akan memudahkan interaksi – peluang jejaring dan berbagi pengetahuan – baik di dalam maupun di luar tempat pameran. Dalam dunia teknologi industry yang berjalan cepat dan selalu berubah ini, pertemuan tatap muka dan acara forum terbuka seperti ini menjadi sangat penting.”

Catatan Penting di BroadcastAsia2011

Sebagai ajang teknologi multimedia digital dan industri hiburan terdepan, BroadcastAsia2011 terus menjadi arena terpenting bagi pemimpin dan pekerja industri untuk membangun kemitraan strategis, serta mendapatkan informasi-informasi terkini dalam hal penyiaran, teknologi multimedia digital, serta solusi teknologi dan perangkatnya. Dengan perkiraan pertumbuhan PDB Asia sekitar 7% di tahun 2011 - yang tertinggi dibandingkan region lain di dunia – ajang pameran ini diharapkan akan menarik partisipasi besar dari pasar-pasar baru di seluruh Asia.

Dalam kehadirannya yang ke-16 kali ini, BroadcastAsia2011 akan menampilkan berbagai macam teknologi, aplikasi, perangkat, dan solusi terbaru untuk film dan TV.

Bertajuk “Integrating Technology, Experiencing Content,” bintang dalam BroadcastAsia2011 tahun ini adalah inovasi terbaru 3D, playout services, teknologi efek khusus, juga Hybrid broadcast broadband TV (HbbTV) – inovasi teknologi terbaru yang dibuat untuk mengubah wajah industri permainan.

Sejumlah peserta lama akan kembali hadir, seperti Canon, Evertz, Grass Valley, Harmonic, Harris, Hitachi, Playbox, Sennheiser dan banyak lagi. Ada pula peserta-peserta baru - Leader Electronic dan Thomson Broadcast / Video Networks – serta perusahaan local Coastal Electronics, Furukawa Electric, dan John Davids. Selain itu, ada pula 12 paviliun internasional Belgia, China, Prancis, Jerman, Italia, Korea, Norwegia, Singapura, Spanyol, Inggris, Amerika Serikat, dan organisasi penyiaran digital internasional World DMB.

Konferensi internasional BroadcastAsia2011 juga bertolak dari momen pertumbuhan 3DTV dan HDTV di pasaran. Mengacu pada tren tersebut, BroadcastAsia2011 akan menghadirkan banyak sesi untuk membicarakan isu dan teknologi terbaru di bidang penyiaran. Tahun ini, lebih dari 60 pembicara terkemuka akan mengisi seminar-seminar, dan menggawangi topik-topik yang berkenaan dengan IPTV, Digital TV, dan HbbTV – salah satu perkembangan paling menarik di industri media dan penyiaran saat ini.

Konferensi Produksi Konten Kreatif pun turut kembali tahun ini, menghadirkan kisah-kisah di balik teknik inovasi pembuatan konten untuk industri film dan televisi. Didukung oleh panel yang terdiri dari pembicara ahli dari berbagai negara, konferensi ini akan mendiskusikan tantangan-tantangan terbaru dari segi pendanaan, pengambilan gambar dan teknik produksi – termasuk editorial kreatif dan stereocospic 3D. Fokus lain adalah kemunculan segmen-segmen hiburan branded, serta prakiraan masa depan untuk produksi televisi: serial, documenter, berita, dan serial reality.

Catatan Penting di CommunicAsia2011

CommunicAsia2011 adalah wadah jejaring bisnis terpilih di Asia untuk komunikasi ICT global. Ajang ini memberikan pesertanya peluang langka untuk menyaksikan langsung yang terdepan dari teknologi dan inovasi dari industri ini, serta kesempatan melihat dan menguji teknologi-teknologi baru yang akan membentuk masa depan dunia komunikasi.

Dengan tema “Shaping Vision, Creating Reality,” CommunicAsia2011 akan menampilkan perkembangan-perkembangan terkini – inovasi yang bermain dengan batas kemampuan teknologi satelit. Akan ada pula kesempatan melihat lebih awal perangkat dan solusi yang siap diluncurkan di pasar nanti, serta bentuk-bentuk dinamika kerja sama terbaru di industri yang akan mengubah langkah komunikasi ICT baik di Asia, maupun di dunia. Perusahaan-perusahaan terdepan dari industri yang akan kembali hadir di CommunicAsia2011 termasuk ABS, BlackBerry, Emerson Network Power, Eutelsat, Irdeto, LS Cable, Falcon Interactive, Fluke Networks, Huawei, Inmarsat, Intelsat, PCCW Global, SkyPerfect JSAT, SES WORLD SKIES, THAICOM dan ZTE Corporation; sementara peserta baru termasuk AsiaSat, Conax, 3M Touch Systems, National Instruments, Tata Communications, Tektronix, Vislink, Vu Telepresence and VNL. CommunicAsia2011 juga menjadi wadah keikutsertaan perdana dari perusahaan lokal Singapura, seperti Aztech Technologies, EON Reality, ST Electronics (Satcom & Sensor Systems), ST Teleport, Webvisions dan XPEGIA.

Sebanyak 23 paviliun internasional, termasuk perwakilan dari Australia, Bangladesh, Brunei, Belgia, Kanada, China, Prancis, Finlandia, Jerman, India, Indonesia, Israel, Korea, Malaysia, Norwegia, Filipina, Singapura, Swedia, Taiwan, Inggris dan Amerika Serikat akan memberikan warna tersendiri di lantai pameran CommunicAsia2011.

Masih di area pameran, akan ada arena khusus bertajuk TechZones. TechZones akan menampilkan produk, teknologi, dan solusi tercanggih, seperti OEM/ODM in Action, ‘Fibre’ for the NextGen Services, NextGen Services and Applications, dan banyak lagi.

Selanjutnya, CommunicAsia2011 Summit akan menghadirkan forum-forum dan sesi-sesi lokakarya untuk membahas isu dan tantangan di industri ICT. Tahun ini, fokusnya terbesar ada pada tren berbasis broadband, Cloud Computing, dan Mobile Value Added Services. Topik-topik terkait ketiga hal tersebut akan diangkat dalam sesi-sesi tambahan di konferensi, bersama dengan topik-topik terbaru di sector Komunikasi Satelit, Keamanan, dan industri Mobile Marketing yang sedang sangat berkembang.

Masih terkait dengan CommunicAsia2011, EnterpriseIT2011 akan menghadirkan dua TechZones – ICT berkelanjutan dan Cloud Computing – untuk menampilkan solusi kunci dan baru, untuk membantu perusahaan-perusahaan menjawab kebutuhan evolusi ke arah ”The Business World of Tomorrow.” Penjual dan pembeli internasional akan bertemu di ajang ini untuk menjajaki peluang bisnis. Peserta termasuk penyedia sisem TI dan piranti lunak, seperti pemain depan industri Ecquaria, Extreme Networks, NComputing, Starvision dan Zoho.

Untuk berita-berita terbaru seputar BroadcastAsia2011 dan CommunicAsia2011, silakan kunjungi situs-situs berikut:
- Situs resmi CommunicAsia2011 dan BroadcastAsia2011
- Twitter: @CommunicAsia dan @BroadcastAsia
- Facebook: http://www.facebook.com/CommunicAsia dan, http://www.facebook.com/pages/BroadcastAsia/163768382664
Jadwal Acara:

BroadcastAsia2011

Date:                 21 - 24 June 2011
Venue:               Suntec Singapore
Opening Hours:  21 - 23 June: 10:30 am - 6:00 pm.
                        24 June: 10:30 am - 4:00 pm
Admission:       Business and trade professionals only
Registration:    http://www.broadcast-asia.com

CommunicAsia2011/EnterpriseIT2011

Date:            21 - 24 June 2011
Venue:          Marina Bay Sands Singapore,
                     Basement 2, Level 1 & Level 3
Opening Hours:   21 - 23 June: 10:30 am - 6:00 pm
                           24 June: 10:30 am -  4:00 pm
Admission:       Business and trade professionals only
Registration:    http://www.communicasia.com

Tentang Singapore Exhibition Services Pte Ltd

Didirikan tahun 1976, Singapore Exhibition Services (SES) telah menancapkan eksistensi sebagai penyelenggara pameran dan konferensi terdepan di Asia. Sebagai pionir di industri pameran Singapura, SES adalah saluran penting bagi perusahaan-perusahaan yang ingin menjalin hubungan bisnis di Asia. Dengan catatan kerja berupa pameran internasional di sector Komunikasi, Rekayasa, Permesinan, dan industri Gaya Hidup, SES senantiasa mengembangkan gagasan-gagasan baru untuk menjawab kebutuhan pasar. Ajang-ajang yang diselenggarakan oleh SES secara konsisten menarik partisipasi dunia internasional, dengan peserta pameran internasional mencakup hampir 80% dari total peserta. SES adalah anggota Allworld Exhibitions Alliance, jaringan global dengan kantor di 50 negara. Untuk informasi lebih lanjut, silakan kunjungi situs www.sesallworld.com.

Untuk informasi mengenai media, hubungi:

Singapore Exhibition Services
June Seah
Assistant PR Manager
Tel: +65 6233 6635
Email: [email protected]

Elaine Sng
Senior PR Executive
Tel: +65 6233 6636
Email: [email protected]

Topic: Trade Show or Conference
Sectors: IT Individual, Broadcast
http://www.acnnewswire.com
From the Asia Corporate News Network


Copyright © 2018 ACN Newswire. All rights reserved. A division of Asia Corporate News Network.

 

CommunicAsia Releated News
May 25, 2017 09:00 HKT/SGT
Taiwan Excellence Embarks on a Southbound Journey as it Debuts at CommunicAsia 2017
May 19, 2017 11:00 HKT/SGT
Taiwan Excellence Pavilion Gathers Formidable Tech Innovators on Debut at CommunicAsia 2017
June 5, 2015 23:30 HKT/SGT
Launches and Deals Announced at CommunicAsia, EnterpriseIT and BroadcastAsia 2015
June 2, 2015 16:40 HKT/SGT
The Future of ICT and Broadcasting Unveiled at CommunicAsia2015, EnterpriseIT2015 and BroadcastAsia2015
May 20, 2015 17:15 HKT/SGT
Spotlight on Smart Technologies at CommunicAsia2015, EnterpriseIT2015 and BroadcastAsia2015
More news >>
Copyright © 2018 ACN Newswire - Asia Corporate News Network
Home | About us | Services | Partners | Events | Login | Contact us | Privacy Policy | Terms of Use | RSS
US: +1 800 291 0906 | Beijing: +86 10 8405 3688 | Hong Kong: +852 2217 2912 | Singapore: +65 6304 8926 | Tokyo: +81 3 6721 7212

Connect With us: